Tentang ibu gembala

Namanya ibu berarti perempuan kan ya? Ibu gembala adalah seorang perempuan yang bertekad menggembalakan anak-anak yang dipercayakan kepadanya dengan sekuat tenaga, sebaik yang dia bisa.

Tidak gampang dong. Di titik-titik terberat ... rasanya nyarisss menyerah. Tetapi selalu dia bangkit dan bersemangat lagi. Hidup itu ya begini ini. Di saat-saat terlemah ... justru paling terasa bahwa dia dinaungi oleh Yang Empunya Hidup.

Meskipun semasa kuliah dibekali ilmu Psikologi Pendidikan dan Psikologi Perkembangan, percayalah, mendidik anak-anak sendiri jauh lebih rumit daripada tumpukan textbooks setebal-tebal bantal.

So, hari gini berjuang sendirian? Nggak banget deh. Lebih baik saling berbagi. Itu yang diyakini oleh ibu gembala (dengan penulisan "i" dan "g" kecil, bukan typo, bukan pula gagal paham kaidah Bahasa Indonesia).

Jadi, berbagilah si ibu gembala di sini. Dia sih menganggap apa yang ditulisnya bermanfaat. Tetapi berguna atau tidaknya sebuah tulisan, ujung-ujungnya pembacalah yang menentukan.